Cara Menghilangkan Bekas Rexona di Baju Bagian Ketiak

Deodoran adalah benda yang sangat berguna untuk mengatasi orang – orang yang memiliki ketiak yang beraroma tidak sedap, terkadang ada deodorant yg tidak membekas dibaju, lalu ada juga sebagian deodorant yg berbekas. Bagaimana cara menghilangkannya? Berikut ini cara menghilangkan bekas rexona di baju bagian ketiak !

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA : CARA BERSIHKAN SPIDOL PERMANENT

cara menghilangkan bekas rexona di baju bagian ketiak

Cara menghilangkan noda deodoran yang mengeras di baju sebenarnya jauh dari kata sulit. Kamu bisa membersihkannya dengan bahan-bahan yang biasa dijumpai di dapur tanpa harus membeli deterjen mahal. Sebut saja seperti garam. Selain itu, berikut bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda di baju.

  1. LEMON
    Noda deodoran pada dasarnya sensitif terhadap zat asam. Karena itulah, bahan-bahan yang mengandung zat asam seperti lemon sering dimanfaatkan untuk membersihkan baju yang terkena noda deodoran. Kamu pun bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan noda deodoran yang membandel. Cara menghilangkan noda deodoran di baju dengan jeruk lemon terbilang mudah. Pertama peras lemon dan ambil air perasannya untuk merendam bagian yang terkena noda deodoran. Diamkan selama beberapa saat, kemudian sikat pakaian, khususnya area bekas noda sampai bersih.
  2. CUKA
    Cara menghilangkan noda deodoran yang mengeras di baju yang juga tidak kalah sederhana adalah dengan cuka. Sama halnya dengan lemon, cuka juga mengandung zat asam yang mampu meluruhkan noda bekas deodoran. Caranya pun mudah. Untuk menghilangkan noda deodoran, campurkan cuka dan air dengan komposisi 3 sendok makan cuka dan 3 sendok makan air. Setelah tercampur sempurna, semprotkan campuran tersebut ke area bekas noda. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai air rendaman. Selanjutnya sikat pakaian hingga bersih dan cuci menggunakan detergen.
  3. BAKING SODA
    Bahan yang lazim digunakan sebagai pengembang adonan ini juga sering digunakan untuk membantu membersihkan noda-noda membandel. Kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan noda bekas deodoran. Untuk membersihkan noda, kamu akan membutuhkan baking soda dan air. Campurkan keduanya dan aduk hingga menjadi adonan. Adonan inilah yang nantinya dioleskan ke area bekas deodoran. Diamkan adonan baking soda selama beberapa saat. Jika nodanya membandel, mungkin kamu perlu membiarkannya selama 1-2 jam. Setelah itu, sikat pakaian hingga bersih.

  4. GARAM
    Kalau kamu tidak memiliki bahan-bahan di atas, cara menghilangkan noda deodoran di baju yang satu ini bisa kamu coba. Semua dapur pasti memiliki persediaan garam. Bahan dapur yang satu ini juga sangat terjangkau dan mudah didapatkan. Campuran air dan garam dapat membersihkan noda bekas deodoran. Kamu cukup merendam pakaian yang ingin dibersihkan dengan campuran ini. Tapi kalau ingin hasil lebih bersih, sebaiknya tambahkan sedikit cuka dan air lemon. Setelah direndam selama beberapa saat, kucek baju dan bilas. Sebagai langkah akhir, jangan lupa cuci kembali dengan detergen.

Berikut tadi adalah artikel mengenai cara membersihkan baju dari bekas deodorant, bagaimana mudah bukan? Selamat Mencoba!