Cara Mencuci Sepatu Skechers

Cara Mencuci Sepatu Skechers – Pada beberapa hari terakhir, beberapa wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan beragam intensitas. Tak jarang hujan terjadi di pagi hari saat kebanyakan orang berangkat beraktivitas, atau bahkan sore hari ketika hendak pulang ke rumah masing-masing. Salah satu masalah yang paling mengesalkan ketika harus menerobos hujan adalah sneaker basah dan kotor akibat hujan yang tak terduga. Sneaker yang sudah lama dan sering digunakan juga bisa saja sudah kotor dan kehilangan warna aslinya. Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu membersihkannya dengan cara yang tepat agar fungsi dan material sneakers kesayangan tidak rusak.

BACA JUGA : Beli Geomembrane Bergaransi Purwakarta

Cara Mencuci Sepatu Skechers

Cara Mencuci Sepatu Skechers

1. Jangan membersihkan sepatu Skechers performance atau light-up menggunakan mesin cuci.

Sepatu Skechers performance didesain untuk berolahraga dan akan cepat rusak apabila dicuci menggunakan mesin cuci. Selain itu, sepatu Skechers light-up juga akan rusak apabila dimasukkan ke dalam mesin cuci.
Apabila tidak tahu jenis sepatu Skechers apa yang Anda miliki, coba kunjungi situs Skechers lalu bandingkan sepatu dengan gambar yang ada di situs tersebut.

2. Bersihkan kotoran dan debu yang menempel menggunakan lap.

Sebelum mencuci sepatu dengan air, gosoklah sepatu dengan lap untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Anda tidak perlu menggunakan sikat khusus, cukup gunakan lap, sikat gigi bekas, spons, atau handuk untuk menggosok sepatu.
Membersihkan kotoran yang menempel sebelum mencuci sepatu dapat mencegah kotoran meresap ke dalam sepatu.

3. Tuangkan sedikit detergen ke dalam cangkir yang berisi air suam-suam kuku.

Campurkan detergen dengan air hingga berbusa.
Pastikan air yang digunakan cukup hangat dan tidak dingin agar mempercepat proses pencucian sepatu.

Cara Mencuci Sepatu Skechers

Cara Mencuci Sepatu Skechers

4. Gosok permukaan dan insole sepatu dengan air detergen dan lap.

Celupkan lap, sikat gigi, atau handuk ke dalam air detergen. Gosok seluruh permukaan sepatu. Jangan lupa untuk membersihkan sol sepatu. Apabila terdapat insole, keluarkan dari dalam sepatu lalu gosok.
Apabila terdapat bagian sepatu yang sangat kotor, fokuslah pada bagian tersebut.

5. Lap sepatu dengan air bersih dan lap.

Siapkan satu mangkuk air bersih serta handuk, lap, atau spons bersih. Lap seluruh bagian sepatu untuk menghilangkan sisa-sisa detergen yang menempel.
Pastikan sepatu tidak terlalu basah setelah dilap.

6. Biarkan sepatu dan insole mengering.

Tempatkan sepatu di area yang kering, bersuhu normal, dan berventilasi. Apabila insole sepatu juga dicuci, biarkan insole mengering sebelum dimasukkan kembali ke dalam sepatu. Sepatu mungkin akan benar-benar kering setelah beberapa hari. Ingat, jangan mengeringkan sepatu menggunakan mesin pengering pakaian.
Suhu panas yang dihasilkan pengering pakaian dapat membuat lapisan sepatu mengelupas dan rusak.
Tempatkan kipas angin di sebelah sepatu agar lebih cepat kering.