Cara Menghilangkan Noda Pada Keramik

Cara Menghilangkan Noda Pada Keramik – Menjaga kebersihan keramik lantai dan dinding di rumah bukan semata-mata untuk kesehatan tapi juga untuk keindahan rumah itu sendiri. Sayangnya, dalam beberapa kasus, noda yang membandel pada keramik sangat sulit untuk dibersihkan. Buih sabun, karat, bekas makanan, percikan semen yang mengering, dan lain-lain dapat menyebabkan noda membandel yang sulit dihilangkan. Warna kusam akan semakin terlihat pada keramik dengan warna cerah.

BACA JUGA : Harga Geomembrane Samarinda Perm2

Cara Menghilangkan Noda Pada Keramik

Cara Menghilangkan Noda Pada Keramik

1. Menyapu bersih

Untuk membebaskan lantai dari debu, sebenarnya Anda dapat menyapunya hingga bersih setiap hari. Lantai bersih merupakan lantai yang bebas debu dan kotoran lainnya.

2. Menggunakan air hangat
Cara menghilangkan noda di lantai keramik lainnya adalah pembersihan menggunakan air hangat. Jika air dingin tidak bisa membersihkan noda dengan maksimal, air hangat dapat menjadi jawabannya. Anda dapat mencampurkan air hangat serta cairan pembersih yang berkualitas atau juga bahan-bahan lainnya seperti perasan lemon, baking soda, hingga pembersih bahan kimia. Air panas serta cairan pembersih tidak hanya bisa membersihkan noda di keramik namun juga bisa membunuh kuman.

Cara Menghilangkan Noda Pada Keramik

Cara Menghilangkan Noda Pada Keramik

3. Keringkan lantai
Jika proses pembersihan lantai sudah selesai, hindari hanya membiarkan lantai agar kering sendiri. Agar pembersihan bisa dilakukan dengan maksimal, Anda dapat menggunakan alat pel kering. Gunakan alat pel kering untuk mengelap seluruh campuran sisa air serta pembersih lantai berlebih sehingga tidak ada debu atau sisa debu yang berjatuhan di ubin serta membuatnya kembali lembab dan kotor. Sedangkan untuk perawatan lantai anti noda, Anda dapat melakukan pembersihan dengan cara menyapunya setiap hari atau mengepelnya sekali dalam sehari.

4. Menggunakan cairan pembersih serbaguna
Jika dengan menggunakan berbagai cara di atas noda juga tidak kunjung hilang, salah satu langkah tepat yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan cairan pembersih serbaguna. Namun, pemilihan cairan pembersih khusus ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Pastikan Anda menggunakan cairan pembersih serbaguna yang dapat melarutkan kotoran dengan cepat dan tepat yang tidak merusak permukaan.