Cara Menghilangkan Coretan Pensil Di Dinding

Cara Menghilangkan Coretan Pensil Di Dinding –¬†Anak-anak umumnya sangat energik dan begitu aktif. Mereka bisa mondar-mandir ke sana dan ke mari seperti tidak pernah habis tenaganya. Mereka akan terus belajar untuk mendapatkan pengalaman baru, mengenal kondisi lingkungan di sekitarnya, serta mengasah kemampuannya. Termasuk soal tulis-menulis dan jiwa seni, anak-anak suka sekali dengan pensil, pulpen, atau krayon. Mereka akan langsung mengambil alat tulis yang diberikan, lalu mencoba menggunakannya. Khusus untuk bekas coretan yang sudah terlanjur menempel di dinding, Anda bisa membiarkan begitu saja agar menjadi kenang-kenangan. Dia pasti akan tersenyum sendiri ketika melihatnya setelah tumbuh besar nanti. Atau Anda juga bisa menghilangkannya sampai bersih dengan tips-tips berikut ini!

BACA JUGA : Jual Geomembrane Padang Termurah

Cara Menghilangkan Coretan Pensil Di Dinding

Cara Menghilangkan Coretan Pensil Di Dinding

1) Sabun pencuci piring untuk menghilangkan coretan tinta pena

Anak-anak pada umumnya sangat senang menggambar atau hanya sekedar mencoret-coret pada buku mereka menggunakan pena yang ada. Namun, tak jarang juga mereka mengaplikasikan pena tersebut ke dinding rumah. Saat mereka melakukan hal tersebut, jangan memarahinya karena itu sama saja dengan membatasi kreativitas sang buah hati. Anda bisa mendapatkan kembali dinding yang bersih dengan menghilangkan coretan pena tersebut menggunakan sabun pencuci piring cair. Siapkan kain basah, lalu tuangkan sedikit sabun pencuci piring cair ke atas permukaan kain tersebut. Tempelkan pada bagian dinding yang terkena coretan pena, lalu gosok dengan perlahan sampai coretan memudar dan menghilang.

2) Aseton dan alkohol untuk menghilangkan coretan spidol permanen

Jangan panik jika sang buah hati mencoret-coret tembok menggunakan spidol permanen. Meskipun permanen, Anda tetap bisa menghilangkannya dengan menggunakan alkohol atau bisa juga dengan aseton. Tuangkan cairan alkohol atau aseton pada kain bersih. Kemudian, tempelkan kain tersebut pada permukaan dinding yang terkena coretan spidol permanen. Diamkan selama dua menit agar alkohol atau aseton tersebut menyerap ke dalam dinding. Setelah itu, gosok perlahan hingga coretan spidol memudar dan akhirnya menghilang.

Cara Menghilangkan Coretan Pensil Di Dinding

Cara Menghilangkan Coretan Pensil Di Dinding

3) Pasta gigi untuk menghilangkan coretan krayon

Krayon memiliki sifat yang lunak dan lebih lambat mengering dibandingkan dengan alat mewarnai lainnya. Untuk menghilangkan coretan krayon dari dinding rumah Anda, gunakan pasta gigi berwarna putih. Pasta gigi memang sudah dipercaya ampuh untuk menghilangkan noda atau kotoran pada berbagai macam permukaan, termasuk dinding rumah. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke bagian dinding yang terkena coretan krayon secara merata. Diamkan pasta gigi menempel pada dinding selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, gosok pasta gigi yang sudah mengering di atas coretan krayon menggunakan kain sampai bersih. Buatlah gerakan memutar saat menggosoknya. Kemudian, bersihkan sisa-sisa pasta gigi yang menempel menggunakan kain yang sudah direndam air.

4) Baking soda untuk menghilangkan coretan pensil warna

Bagi Anda yang gemar memasak, pasti sangat kenal dengan baking soda atau mungkin Anda sudah memilikinya di dapur. Ternyata baking soda tidak hanya berfungsi untuk membuat kue saja, tapi juga bermanfaat untuk menghilangkan coretan pensil warna pada dinding rumah. Cara mengaplikasikannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu membasahi sedikit sebuah spons, lalu tuangkan baking soda secara rata ke permukaan spons tersebut. Tempelkan spons ke dinding yang terkena coretan pensil warna dan gosok hingga coretan pensil warna menghilang. Setelah itu, bersihkan dinding yang sudah terkena baking soda menggunakan kain basah, lalu diamkan sampai kering.