Cara Menghilangkan Noda Kuning di Bantal

Bantal adalah benda penting untuk membantu kita agar bisa tidur dengan nyaman, untuk kenyamanan kebersihan bantal harus terus dijaga mengingat bantal pasti digunakan sehari – hari dan langsung mengenai tubuh terutama rambut, kepala dan wajah. Lalu bagaimana cara membersihkan bantal yang baik dan benar? apalagi jika bantal kesayangan kita yang menjadi jelek karena noda membandel! Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Berikut ini adalah Cara Menghilangkan Noda Kuning di Bantal!

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

CARA MENGHAPUS BEKAS SPIDOL PERMANEN

cara menghilangkan noda kuning di bantal

Noda pada benda dan pakaian tidak selamanya dibersihkan dengan cara yang sama, adapula cara yang berbeda sesuai dengan noda dan juga benda nya. Pada artikel ini, berikut ini kami akan menjelaskan cara menghilangkan noda kuning di bantal yang ampuh :

  1. Sebagai peraturan dasar, periksa selalu label perawatan sebelum mencuci sesuatu. Meski sebagian besar bantal bisa dicuci dengan mesin, sebagian lainnya hanya bisa dicuci kering (dry clean) atau dibersihkan hanya pada titik kotornya (spot clean) karena bahan kain atau isi bantal akan rusak kalau dicuci.
  2. Bersihkan bantal pada titik-titik yang kotor saja. Bantal rentan terkena noda karena keringat, kotoran, riasan, dan terutama karena noda minyak dan makanan yang sering mendarat di atasnya. Sebelum bantal yang menguning ini dimasukkan ke dalam mesin cuci, bersihkan titik-titik kecil yang bernoda menggunakan semprotan pembersih noda biasa atau pasta soda kue dan air.
  3. Cuci bantal dalam campuran cuka, soda cuci, dan detergen. Alih-alih mencuci bantal hanya dengan detergen biasa, masukkan juga cuka, soda cuci, serta sabun cuci piring bersama detergen pakaian biasa.

    cara menghilangkan noda kuning di bantal

  4. Nyalakan siklus cuci kedua dengan air panas saja. Campuran di atas bisa menjadi kental, terasa berpasir, dan bisa menempel pada bantal kalau tidak dibilas sampai bersih. Setelah pencucian pada siklus pertama, bilas bantal pada siklus kedua dengan air panas saja, atau dengan air panas dan 110 g cuka. Campuran kedua ini akan menghilangkan sisa detergen dan membersihkan bantal dengan lebih cepat
  5. Periksa warna bantal. Keluarkan bantal dari mesin cuci, periksa apakah warnanya sudah lebih baik. Kalau belum, masukkan kembali dan kali ini cucilah dengan kurang lebih 60 g peroksida sebagai alternatif yang lebih aman untuk larutan pemutih.
  6. Masukkan bantal ke dalam pengering bersama bola tenis. Setelah kering, masukkan bantal ke dalam pengering yang bersih pada pengaturan “Air Dry” (pengeringan dengan udara) bersama beberapa buah bola tenis. Bola tenis akan memukul-mukul bantal selagi dikeringkan dan menghasilkan siklus pengeringan yang lebih rata dan membuat bantal menjadi lebih mengembang

Berikut tadi adalah tahapan – tahapan untuk membersihkan bantal dari noda kuning, bagaimana? Mudah Bukan? Ayo kunjungi website kami untuk kumpulan info menarik lainnya. Selamat Mencoba!